Selasa 28 Jun 2016 15:30 WIB

Membangun Keluarga Tarbiyah dan Tantangan Arus Modern

Red: M Akbar
Rizki Iramdan Fauzi
Foto:

Peran lain yang dapat dilakukan orang tua tentunya mengarahkan pada anak ke lingkungan sosial yang positif ketika sudah bergaul dengan orang-orang saat masa-masa mengenyam pendidikan di sekolah.

Pemilihan lingkungan sosial pada anak sangat penting diperhatikan para orang tua karena di dalam lingkungan sosial anak yang masih usia belia maupun remaja akan belajar mengenai dirinya dan sesuatu di sekitarnya dengan para orang-orang yang baru dia kenal tanpa ada orang tua yang terlibat aktif dalam pergaulan sehari-hari ketika di sekolah.

Sehingga lingkungan sosial yang baik akan berdampak positif dalam perkembangan anak ketika remaja sampai dewasa, begitupun juga sebaliknya lingkungan sosial yang buruk akan berpengaruh negatif pada perilaku kehidupan anak.

Para anak Indonesia yang banyak diberitakan negatif oleh media, tentunya menjadi pukulan keras para pejabat petinggi negeri ini dan Komnas HAM. Karena tanggung jawab mereka dalam melindungi anak negeri untuk menjadi generasi emas penurus bangsa telah dicemari unsur-unsur tak bermoral.

Namun kejadian ini terutama sangat menjadi ancaman bagi para orang tua, karena peran mereka dalam keluarga pada anak dipertanyakan. Sehingga orang tua seharusnya menjadikan keluarga sebagai suatu yang sangat penting dalam mendidik anak ketika usia dini sampai remaja, agar dapat menumbuhkan para generasi muda yang menyayangi orang tua dan tentunya cinta Allah dan Nabi-Nya, serta bisa meneruskan perjuangan bangsa untuk membangun Indonesia yang berdikari dan berkarakter.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement