Selasa 17 Jul 2018 11:55 WIB

Fauzan: Juara Dunia yang Jadi Pelayan Toko Ritel

Fauzan kini jadi pegawai pelayan toko. Kepergiannya ke Praha dibiayai orang asing.

Fauzan Noor, paling kanan ketika meraih juara dunia karateka tradisional di Praha,  di awal 2018. Lihat sosok lawannya yang merupakan karateka asal Ceko yang berbadan jauh lebih tinggi dan berpostir lebih besar darinya.
Foto:
Fauzan dalam pertandingan final karate di Praha, awal tahun 2018.

                                               ****

Fauzan yang kini bekerja sebagai pelayan toko ritel, mengaku senang mendapatkan perhatian langsung dari Komandan Korem. Ia menceritakan, sebelum berangkat ke Cheska penuh dengan kekhawatiran karena tidak ada yang membiayai keberangkatannya.

"Saya dibiayai seorang senior karate dari Cheska untuk sampai Kota Praha. Tadinya untuk beli tiket pesawat ke Jakarta pun tidak ada uangnya," ujar Fauzan.

Ia putra ketiga dari ayah yang bekerja serabutan sebagai kuli bangunan dan ibu sebagai tukang pijat. Ayahnya bernama Adnan Firdaus (60 tahun) dan ibunya, Jamariyah (56 tahun). Rumah keluarga itu pun belum pernah direnovasi walau sejumlah bagian terlihat sudah lapuk. "Uang dari mana? Saya belum bisa bantu bapak dan ibu."

Untuk bekal selama kejuaraan di Cheska, ia membekali diri dengan mi instan, kacang bungkus, telur asin, ikan asin, dan makanan ringan yang murah meriah. Dibeli dari uang recehan hasil tabungannya.

Kini, setelah berita tentang dirinya viral, sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Kota Banjarmasin dan Pemprov Kalimantan Selatan, kembali menawarkannya untuk bekerja di pemkot atau pemprov.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya. Walau sebelumnya saya kecewa karena lamaran saya tidak ditindaklanjuti."

                                                    

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement